Tips Membuat Es Kepal Milo Untuk Sajian Buka Puasa

Tips Membuat Es Kepal Milo Untuk Sajian Buka Puasa

Berbuka puasa dengan sajian yang manis dan menyegarkan tentu akan menyenangkan. Ya, selain kesegaran yang dirasakan, tentu sajian manis tersebut akan mengembalikan energi tubuh yang terkuras karena puasa seharian. Nah, jika Anda ingin berbuka puasa dengan sajian manis, lezat dan penuh gizi, maka Es Kepal Milo bisa menjadi ide menarik untuk Anda.

Tentu, Anda sudah pernah mendengar tentang es yang satu ini, bukan?

Ya, es kepal Milo menjadi salah satu es yang viral beberapa waktu yang lalu. Rasa cokelat Milo yang lezat bercampur dengan es batu yang dingin akan memberikan kesegaran hakiki bagi siapa saja yang mencicipinya. Tidak hanya itu, es kepal sebenarnya cukup mudah untuk dibuat sendiri, terutama untuk sajian berbuka puasa.

Hanya, untuk mendapatkan rasa yang lezat dan manfaat yang maksimal, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan saat ingin membuat es kepal ini. Apa saja? Simak ulasan selengkapnya!

Ragam Tips Membuat Es Kepal Milo

Untuk mendapatkan rasa es kepal yang lezat serta manfaat terbaik dari Milo, ada beberapa tips mendasar yang sebaiknya Anda perhatikan sebelum membuat sajian ini. Beberapa tips tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Gunakan es batu dari air matang

Es kepal Milo terkenal dengan penggunaan es batu yang cukup banyak. Bisa dikatakan jika es batu termasuk bahan utama yang digunakan. Nah, dalam hal ini, ada baiknya jika Anda memilih menggunakan es batu yang terbuat dari air matang.

Ya, berusahalah untuk menghindari es batu yang dibuat dari bahan air mentah. Hal ini dikarenakan pada es batu yang dibuat dengan air mentah, masih ada bakteri e-coli yang cukup berbahaya. Nah, jika Anda ragu dengan es batu yang ada di warung, buat saja es batu sendiri.

  • Pilih topping yang bernutrisi

Sajian Es Kepal Milo tampak lebih menarik dengan adanya aneka topping yang ditambahkan. Nah, untuk membuat sajian es kepal yang nikmat dan bergizi, pastikan jika Anda memilih topping yang juga memiliki nutrisi.

Beberapa topping menyehatkan yang bisa ditambahkan diantaranya adalah strawberry, kacang cincang atau buah lain yang dirasa cocok. Di sisi lain hindari menggunakan agar-agar karena memiliki kandungan gula tinggi serta nutrisi yang rendah.

  • Menggunakan Milo UHT

Untuk menambahkan rasa manis pada es kepal yang dibuat, ada baiknya jika Anda menggunakan Milo UHT. Produk ini cenderung disarankan untuk digunakan daripada Anda menggunakan kental manis ataupun gula pasir. Ya, dengan menggunakan Milo UHT, maka persentase gula yang dikonsumsi akan cenderung aman bagi tubuh.

Nah, dengan tips di atas, Anda bisa membuat Es Kepal Milo yang tidak hanya menyegarkan, namun juga sehat. Sekarang, tugas Anda adalah mencari resep es kepal yang unik untuk buka puasa bersama keluarga yang lebih asyik!