Inilah Jenis-Jenis Makanan Kucing Persia yang Baik untuk Kesehatan dan Keindahan Bulunya

Inilah Jenis-Jenis Makanan Kucing Persia yang Baik untuk Kesehatan dan Keindahan Bulunya

Sebagai pemilik kucing persia, Anda tentu ingin memberikan makanan terbaik untuk kucing kesayangan Anda. Memang kucing persia memiliki jenis makanan yang sedikit berbeda daripada kucing-kucing pada umumnya. Hal ini karena makanan kucing persia berfungsi untuk menjaga kesehatannya dan mempertahankan keindahan bulunya.

Dalam hal ini, agar dapat memberikan nutrisi yang seimbang untuk jenis kucing persia, disarankan untuk membagi makanannya dalam bentuk wet food dan dry food. Makanan jenis wet food sebaiknya diberikan pada pagi dan malam hari. Sementara dry food dapat diberikan tiap waktu bersama dengan semangkuk air bersih sebagai tempat minumnya.

Jenis-Jenis Makanan yang Dibutuhkan Kucing Persia

Sebenarnya kucing persia tidak membutuhkan jenis makanan yang bermacam-macam. Hanya saja ada beberapa nutrisi yang harus dipenuhi agar kucing ini tetap sehat dan memiliki bulu yang indah.

  1. Protein

Salah satu nutrisi penting untuk kucing persia, dan juga kucing-kucing pada umumnya, adalah protein. Dalam hal ini beberapa jenis makanan adalah sumber protein yang baik. Oleh karena itu, memberinya makanan berupa ikan, daging ayam, daging sapi, daging kalkun, dan beberapa jenis makanan lainnya sangatlah dianjurkan.

Selain protein, kucing persia juga membutuhkan asupan nutrisi lainnya. Untuk itu, selain beberapa jenis daging yang sudah disebutkan di atas, kucing jenis ini sebaiknya juga diberi makanan dari bahan lain. Gandum, labu, dan pisang adalah beberapa jenis yang sangat direkomendasikan.

  1. Gandum

Gandum memiliki manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh kucing persia. Hal ini karena di dalamnya terdapat kandungan vitamin B yang kaya sebagai sumber energi. Mungkin jenis makanan ini akan kurang disukai oleh kucing tersebut, tapi demi kebaikannya kita bisa memberikannya sedikit demi sedikit secara bertahap.

  1. Labu

Kemudian bahan makanan selanjutnya adalah labu. Kelebihan dari makanan satu ini adalah kandungan seratnya yang tinggi. Oleh karena itu, labu dapat dimanfaatkan ketika kucing persia kesayangan kita sedang mengalami permasalahan pada pencernaannya.

Selain itu, labu juga memiliki kandungan kalori yang rendah. Hal ini tentu juga bagus untuk kesehatan kucing. Pasalnya dengan mengonsumsi makanan ini, kita tidak perlu khawatir bahwa kucing tersebut akan mengalami kelebihan kalori atau kegemukan.

  1. Pisang

Kemudian buah yang disarankan adalah pisang. Hal ini karena di dalam buah ini terdapat kandungan nutrisi dan serat yang kaya. Selain itu, juga terdapat kandungan potasium yang tinggi dalam pisang. Salah satu manfaat potasium adalah untuk menjaga kelancaran organ bagian dalam pada kucing persia, seperti jantung, dan sebagainya.

Demikianlah beberapa jenis makanan kucing persia yang bisa Anda berikan. Selain itu, Anda juga bisa memberikan makanan kucing dengan merek Pro Plan yang mengandung nutrisi yang dibutuhkan kucing persia agar kesehatan dan keindahan bulunya terjaga.